Tuesday, February 9, 2016

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Alami



Masalah bibir kering hampir menyerang mayoritas penduduk di Indonesia. Munculnya bibir kering dapat terjadi karena adanya pengaruh cuaca, lipstik, dan kelembaban kulit yang kurang. Meskipun bukan masalah kesehatan serius, tapi jika dibiarkan akan mengakibatkan pecah-pecah dan bibir rusak.

Cara mengatasi bibir kering secara alami
Cara mengatasi bibir kering


Cara mengatasi bibir kering akan sangat diperlukan ketika Anda hendak menggunakan lipstik atau kosmetika lainnya. Karena jika tidak, maka akan mengakibatkan munculnya rasa perih dan nyeri.

Alpukat

Daging buah alpukat mengandung senyawa lemak baik yang cukup tinggi. Kandungan lemak baik dan seratnya bergabung, sehingga akan membantu mengatasi bibir kering. Caranya cukup haluskan daging buah alpukat kemudian campur dengan sedikit madu. Oleskan setelah bangun pagi rutin.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan serat dan papain tinggi. Kandungan inilah yang konon bermanfaat untuk membantu melembabkan bibir secara alami. Gunakan halusna daging buah pepaya secara rutin setelah mandi selama 30 menitan.

Minyak zaitun

Sesuai namanya, bahan satu ini mengandung minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya pun cukup mudah sekali, Anda tinggal mengoleskan secara merata keseluruh bagian bibir. Pijat sebentar selama kurang lebih 10 detik, lalu bilas dengan air dingin.

Walaupun cenderung lama, tapi hasilnya saya jamin tak akan mengecewakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Jangan lupa bantu share ke sosial media ya gaes.

No comments:

Post a Comment